Kamis, 02 Februari 2012

KULKAS DAN SERANGAN JANTUNG oleh Uniek M. Sari pada 17 Juli 2010 pukul 21:58

Suatu hari ada dua arwah penasaran yang baru bertemu kemudian berkenalan dan berbincang-bincang untuk mengisi waktu luang mereka sebagai hantu. Sepanjang percakapan hantu yang kedua tidak berhenti menggigil. Lalu temannya si hantu kesatu bertanya :

"Kenapa kamu selalu menggigil ?"

"Oh.....aku mati dulu dengan cara yang buruk sekali.....aku mati dalam .....kulkas !!" Jawab hantu kedua sambil menggigil.

"Kasihan sekali, kalau aku dulu mati karena serangan jantung " Kata hantu kesatu

"Sakit jantung kronis ya ? Kenapa tidak di operasi saja ? Dengan begitu kamu masih bisa bercengkerama dengan keluargamu." jawab hantu kedua

"Sudah, aku sudah melakukan itu ! Kenyataannya saat aku sedang dalam penyembuhan itulah aku meninggal. Panjang ceritanya..." jawab Hantu kesatu lemah.

"Ceritakanlah .....Sambil kita bersantai nih......"

"Begini..Aku curiga isteriku main serong dan selingkuh dari aku. Hari itu, aku ingin menjebak isteri aku.....Aku pura-pura berangkat bekerja tapi sebenarnya aku memarkir mobilku di persimpangan ujung tak jauh dari rumahku. Seperti dugaanku, masuk sebuah mobil dan parkir di garasiku. Aku santai sejenak sebab ingin menangkap basah perbuatannya aku perlu sedikit waktu."

"Jadi, kamu tangkap basah isteri kamu dan lelaki itu ?" tanya Hantu kedua bersemangat.

"Tidak. Aku hanya bertemu isteriku saja di dalam kamar. Yang aku herankan, ketika aku masuk rumah aku melihat sepatu lelaki di dekat pintu rumahku. Aku tanya isteriku tapi dia tidak mau menjawab. Jadi aku pun lari-lari mengelilingi rumahku mencari lelaki itu. Semua kamar aku buka dan kucari tapi tidak ada juga.... Akhirnya, lelah akibat berlari mencari lelaki itu, aku pun pingsan kena serangan jantung.... dan.... tak lama sesudah itu, matilah aku..." kata Hantu kesatu mengakhiri ceritanya dengan sedih.

Hantu kedua terdiam mendengarkan cerita Hantu kesatu. Beberapa saat kemudian, Hantu kedua berkata,

"Kenapa tidak memeriksa kulkas kamu ? Kalau kau periksa ke kulkas itu, tentunya kita berdua masih hidup"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENGEJAR.....JABATAN ???

Dadaku mendesir saat submit surat permohonan mengikuti lelang jabatan eselon II. Sungguhkah aku sedang mengejar jabatan ?????? Untuk menjawa...